Thursday, October 05, 2006

Pasar Rawa Indah ( bagian Ayam dan Daging )

Pasar di Bontang yang terbesar dan terkenal ya pasar Rawa Indah, binaannya PT Badak.
Disinilah saya biasa belanja untuk keperluan catering saya dulu, dan beberapa penjual masih ngarep saya belanja lagi dalam jumlah besar...lha kalau sekarang untuk apa ya ?
Ternyata kunjungan pasar kali ini hanya untuk bikin foto aja, agak heran juga mereka, dan nanya buat apa pasar kotor kok dibuat foto ? saya cuman mesem2 aja, kalau saya bilang bakal dibaca teman se dunia kok kayak saya ngomong besar didepan para penjual yang naif,.kok kayaknya syapa saya ya ?
Tapi memang begitulah, ternyata memang dibaca teman2 yang berada diseluruh dunia.
Kalau para pedangang disini bisa gak percaya itu biasalah gpp, tapi..... lha kok anehnya sebagian ibu2 yang ada di komplexpun gak percaya, dikira saya omong besar waktu ditanya kenapa foto2 dan saya terangkan bahwa ini untuk apa....
kalau ibu2 komplex yang hampir rata2 sarjana lalu terbuai dalam sangkar emas, memang bisa jadi mereka mengira sangkar itulah surganya, tak mengira bahwa diluar sana masih banyak surga2 lainnya yang lebih indah dan lebih luas.
Aduh ibu2 mbok ya lihat dunia luar tho.....
( mudah2an dibaca ibu2 nya deh, biar sedikit melek teknologi, malu2in soalnya, juga ibu2 managernya deh.... biar sedikit ada kemajuan di lingkungan Dharma Wanitanya, gak cuman sekedar hiasan lahiriah aja yang dijadikan topik.)


Yang jualan ayam disini cuman satu los aja tapi dibelakang mereka nih satu lorong ayam mulu...cuman rada parno mau kelorong ayam soale issue flu burung kan masih rame....

kalau yang ini lorong dagingnya, ya ginilah pasar tradisional itu.... rada2 jorse tapi seru...

Ini mah Budiono, penjual daging yang pernah jadi langgananku, tapi sempet lama gag beli lagi ama dia karena suka kehabisan seh, dia neh langganan yang kulak lagi soale. Itu si mas yang dalam kios kok meleroknya serem amat ? lagi musuhan apa ya ?

nah kalau ini Dai namanya, langganan dari awal kami tinggal diBontang, orangnya baik, suka ngantar juga kerumah kalau lagi gak jual mahal.... kadang2 suka jual mahal kalau lagi laris... biasa penjual kan suka gitu.

kulit sapi, yang mirip kikil, nah ini enak di tumis ama kecap taoco atau juga dimasak santan.
Udah lama banget gag masak nih kulit sapi aka kikil.

Daging has luar, nah kalau mutu daging has luar dan has dalam disini bagus, dan harganya masa iya sama ama paha, padahal ditempat lain has itu selalu lebih mahal.... heran juga.

kaki sapi, enak buat mie kocok atau gule tunjang, kalau babatnya ama usus jualnya juga bagus udah putih jadi gag jijay lihatnya, hanya kami udah lama gag makan jerohan lagi, jaga kesehatan ah....

ini penampakan dari daging payau.
Semacam menjangan atau rusa kecil, yang banyak sekali dijual dengan harga lebih murah dari daging sapi tentunya.
kadangkala penjual rada2 nakal suka banget mencampur neh daging dengan daging sapi terutama kalau beli daging giling atau daging rawonan, kudu hati2 deh....

Kelihatannya banyak yang udah pada abis jualannya dan itu motor2 kok ya masuk kelorong daging ya ? apa nyambi jualan motor ya ?

Back to : MUDIK 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home