Wednesday, October 04, 2006

Jakarta - Samarinda - Bontang

Pagi jam 4.30 kami berangkat dari hotel Ciputra diantar ajudanku ke Bandara Sukarno Hatta, perjalanan memang lancar kalau pagi gak sampai 20 menit udah nyampe deh.
Cek in lancar dan pagi ini kita gak minat makan gak tau kenapa, malah nongkrong aja didepan counter roti boy yang belum buka, pas buka nah langsung serbu dan kita beli agak banyak selain buat persediaan kita sendiri ntar di Bontang, juga buat oleh2 teman2....
jam 7.30 kita take off dari Sukarno Hatta dengan Garuda, perjalanan sih 2 jam tapi kan beda waktu dengan Balikpapan satu jam maka jam 10.30 mendaratlah kita di Balikpapan dengan selamat.
Jemputan kami di Balikpapan, mobil kijang Inova baru, udah nyampe ( sewa mobilnya langganan kami sewaktu kami masih di Bontang kalau males naik pesawat), kita langsung berangkat ke Bontang melewati Samarinda, lama perjalanan dengan jalan darat kira2 5 jam deh kalau pesawat cuman 35 menit aja.

Sebenernya kita masih bisa naik pesawat charternya PT Badak, secara suamiku kan ex PT Badak, cuma... aku pernah naik pesawat ini, anjlok ditengah perjalanan sampai punggungku terkilir, minuman aja sampai terlempar ke ac diatas saya, bayangkan kerasnya anjloknya. Sejak saat itu males juga kalau harus naik pesawat baling2 walaupun balingnya 4....Dash 7, kalau gak kepaksa banget.
Gak deh mending jalan darat aja, naik kijang inova baru kan nyaman juga.
Dijalan kita berhenti makan siang di Samarinda di resto padang Upik, yang kata supirnya terkenal dan untuk lidah Padang itu cucok banget.

Tapi sayang tadi dijalan rada2 mabok ( keluar ndesonya), mungkin juga kecapekan dan kurang tidur kemarin2 nya, jadi bikin foto tentang Samarinda juga mau sms Lea yang ada di Samarinda aja gagal, cuman bikin foto makanannya aja, itupun sambil diminumin teh panas manis biar agak2 reda puyengnya.

Untung juga reda akhirnya itu sih mabok dan bisa menikmati udang sungainya Samarinda yang terkenal itu.


Masakan komplitnya warung padang Upik ini lumayan mengundang selera memang, makanya buru2 pesen teh panas manis, biar maboknya ilang dan bisa menikmati hidangan yang sedep ini. (Rugi bow gak makan seh).



Ada cerita lucu waktu saya bikin foto didepan sini, kebetulan ada bapak2 lagi berdiri didepan tempat makanan ini. Mungkin karena camera saya agak mengarah ke dia, maka bapak ini berkata :"aduh bu, saya gak usah difoto, kan udah lama saya gak jalan lagi, malu ah, makanannya aja ya yang difoto"
???**!!!!&%#^**????? ada apa si bapak ini kok GR amat sih, emang syapa mau bikin fotonya....
Selidik punya selidik ternyata si bapak ini ex peragawan Jakarta, tapi gw juga gak tau syapa... halah GR kok nemen....


Waaa yang doyan krupuk, ada peyek udang ada emping dan krupuk udang, nyesel gw gak lihat kalau ada peyek udang yang pake udang bayi bukan rebon....huuuuu pengen. Secaranya di Ad mah kagak ada yang jual udang bayi, yang ada udang gede2, kali mereka kagak tau kalau yang bayi bakal diapain.

Tradaaaa. Hidangannya yang menggugah selera...., untung mabok dah mulai mereda....
serbu........... banzaiiiiiii.................

Lihat deh cuminya, udah gak pake kaki dan palanya (bagian itu yang aku geli banget makannya, ada "kutil"nya. dan matanya cumi hiyyyy.....)
Cuman nih perut susah banget diisi sepadat mungkin, gak mau kompromi, jadinya cuman sempet makan udang, cumi dan ayam...halah banyak juga kan ?
Nasi sih separuh aja asal buat teman doang, tuh lauk yang kholesterol tinggi dihantam dulu, diet lupain dulu, lagi cuti neh....

Udang sungai bakar, kalau diSamarindamah banyak dan murah banget , tempatnya soale.
Ini kita berdua Bamby ngabisin seorang satu aja, kalau gak keleyengan juga lha wong gede banget.
Tapi lihat bapak2 diujung sana, dengan gagah berani ngabisan 2 porsi udah yang artinya 4 (empat) ekor udang gedhe....
wah pak aku sih liatnya aja takut, mbok jangan maruk amat, inget amak istri deh...
*comel dot com*.

Harusnya yang ini juga enak, tapi gak sempet tersentuh aisnya ama dua primadona tadi udah cukup kelenger kami berdua, sedangkan pak supirnya cukup puas makan gulai kepala ikan, malah ngajak daku, katanya seporsi bisa buat berdua bu...mau join ?
Wah aku masih takut makan kepala ikan, entah kenapa...belum suka... ( sukron ah)

Nah pisang muli kalau disini namanya dan saya gak suka karena terlalu manis, Bamby aja demen pisang, saya demen tapi tertentu aja kayak pisang susu atau rajasere nah itu boleh yang engga terlalu fans.


Setelah makan siang, perut udah kenyang kita lanjutkan perjalanan menuju Bontang selama kurleb 2 jam lagi, dan ternyata hujan sangat lebat menyambut kita di Bontang.
Yang namanya lama banget gak lihat hujan deras, seneng banget deh.... alhamdulillah hujan kok deras banget.
Kita nyampe DiHotel Bintang Sintuk Bontang dan beristirahat malam ini.
(Eh salah sore teman datang ngurutin saya...bayangkan enaknya, badan capek langsung diurut....)

Back to : MUDIK 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home