Thursday, October 05, 2006

Bontang Dalam Kenangan

Kali ini isinya hanya nostalgia asli, Bamby maupun saya.
Pagi2 kali ini Bamby udah pake baju seragam ex YPVDP Bontang tahun 2004 lalu...mau apa ya ? ternyata mau kunjung kesekolah, masuk kekelas, biar gak aneh dia pake seragam lamanya, dan memang karena guru2 nya kenal dibolehkan masuk kekelas memang.
Juga sempet mampir ke ex rumah lama, yang kebetulan sedang direnovasi, ck ck ck kosong dari tahun lalu baru akan ditempati sekarang....
Sedih juga lihat nih rumah yang dulu kita rawat baik2 dan karena lama kosong ya jadi gak keruan bentuknya...

Hotel Bukit Sintuk, gak tau kenapa sekarang namanya pake Bintang sih ?
Kayaknya hotel satu2nya yang paling bagus diwilayah ini, tapi kalau cottages katanya dikomplex pupuk ada yang bagusan, cuman ngapa kami tinggal di Cottage selain jauh juga gak ada gunanya kan cuman berdua aja dan jarang ditempat.

Pintu utama hotel ini, menjelang 17 Agustusan sih waktu kami nginep makanya banyak hiasan bendera.

Sarapan pagi Bamby kayaknya masih ngantuk, mungkin masih jetlag, kita kan belum seminggu mendarat, biasanya abis seminggu baru badan neh lancar...

Buffet makan paginya, gak terlalu variatif dan rasanya juga sederhana saja untuk ukuran hotel berbintang lho. Penyajiannya juga aneh, pake pemanas tapi gak digunakan jadi makanan nya ya dingin atuh....

Bamby didepan ex TKnya dulu di Vidatra Bontang.
Sekolah didalam komplex ini gratis, malah kita yang dapet macam2 hadiah ya kaos kalau ultah sekolah, ya hadiah kalau berprestasi, maklum subsidi kantor.

Sekolah Dasar, yang letaknya agak sendiri dibanding SMP SMA dan TKnya...
Sebetulnya mah enak tinggal diBontang gak usah mikir masukin anak repot, asal pegawai bisa langsung diterima masuk sekolah dan otomatis aja lulus SD masuk SMP begitu seterusnya, mana gak mikir uang ini itu....
Tapi ada aja yang tetep nyekolahin anaknya diluar komplex, dengan segala pertimbangannya.

Nah ini lapangan parkiran SDnya...
Cukup luas tapi kalau hari sekolah cukup penuh juga ibu2 yang jemput anaknya.
Sejak SD ini Bamby selalu dapet di kelas cepat alhamdulillah, si semata wayang gak cuman manja tapi mau juga belajar rajin.

Letak SMPnya Bamby tepat bersebrangan dengan TKnya.
Banyak kenangan manis Bamby di SMP ini, juga prestasinya cukup menggembirakan.
Juga dia berhaji saat SMP kelas 1, alhamdulillah.

SMA, hanya setengah tahun sempet dikecap Bamby, sempet juga jatuh cinta dengan teman seangkatannya....
Kenangan yang singkat ber SMA di Bontang tapi cukup indah...
Teman2nya rata2 teman2 dari TK, karena kan kita orang komplex jadi ya teman2nya dia lagi dia lagi.

Tempat parkir SMA, yang kalau jam sekolah cukup penuh juga dengan mobil guru2, juga murid, tapi kebanyakan murid2 sih pada naik motor dan juga masih ada juga yang dijemput, juga sebagian masih naik bis sekolah yang di provide dari kantor gratis.

Teman2 sekolah Bamby, yang over size diBontang gak sedikit, apa anak2 Bontang cenderung lebih santai dan banyak makan ?
Disini gak dijual junk food model Jakarta tapi yang oversize ternyata gak sedikit dan yang jangkung2 juga banyak. kayaknya pada kelebihan gizi.

Nah ini lihat 2 lagi yang cukup gizi, berpose diruang kelas. Dasar ABG pose biasa aja mah gak bisa, macam2 aja gaya aneh2nya.

Suasana kelas tanpa guru, biasalah rame dan agak kurang teratur, ya semua juga gitulah dari jaman kuda gigit besi, alamnya sama....

Tapi kayaknya ini lebih tertib, entah apa dalam rangka pergantian guru atau akan ulangan dipelajaran selanjutnya, maklum ini kan kelas 3.

Dina teman dari sejak SMP, sudah selalu sekelas... anaknya juga sopan santun dan perhatian...

Mr number one, abisnya namanya Wahid, ya number uno kan ? sahabat Bamby sejak SMP.

Teman2 ex sekelasnya ternyata akan berolah raga....

Nah ini PC3 no 32, disinilah kami tinggal hampir 8 tahun...

Rimbun banget tanamannya dan untung banget waktu itu kamar tidur kami tertutup tanaman yang rimbun, soale kalau siang panasnya matahari pas kena kamar kami.
Pohon yang ada dihalaman depan : mangga yang baru dua kali aja kami nikmati buahnya dan gak terlalu manis tapi bentuknya kayak apel, rambutan aceh yang manis banget, kedondong, sirsak dan juga sawo yang baru sekali disantap buahnya.

halaman samping sini , wah ini banyak tanamannya : Mangga ada 3 pohon satu baru mulai besar belum sempet berbuah tapi yang 2 lagi waduh manis bukan main.
Ada pohon jeruk limo, yang waktu kami datang kok ditebang, piye sih sayang banget mana jarang lagi yang punya tanaman itu...
Lalu ada pohon jambu air dibelakangnya dan pohon kelapa yang kita belum pernah nikmati buahnya. Tau deh apa udah pernah berbuah sih ?

Nih tampak depannya, saya pengen upload seluruh sisi rumah ini yang punya 8 pohon mangga, 2 pohon belimbing, 2 pohon jambu air, 1 pohon kelapa, 2 pohon jeruk sambel/limo, 1 pohon kedondong yang buahnya lebat banget, 1 pohon rambutan aceh yang gak tau kapan nanemnya, 1 pohon salam, 1 pohon belimbing wuluh, 1 pohon jeruk manis yang blum pernah berbuah padahal udah 3 tahun, 5 pohon pisang yang langsung ditebang pak Bon begitu kita pindah.

Kayaknya kudu di album tersendiri, terlalu banyak kenangan disini....

Back to : MUDIK 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home