Thursday, October 05, 2006

Pasar Gede bagian 3

Masih pasar gede, bagian akhir. kali ini tugas beli2 berakhir di tukang ayam masak setengah matang, aneh banget nih ayam dibumbu gak niat judule, tapi kok begitu digoreng garing di rumah, waduh bukan main deh, bumbu sederhana rasa unik banget, empuk dan enak, mana murah lagi (apa sih yang gak murah di Solo ?). Hidup Solo.....

Neh kerupuk demenannya orang Solo, kerupuk gendar.

Jual juga serabinya Solo.

Gilee tuh lontongnya sate segede apaan deh....

Satenya juga mantab man, segede2 gitu....

Yang jual kerupuk....emang orang Indonesia tuh demen banget ama kerupuk, kayaknya cuman keluarga kami aja yang gak demen kerupuk.

Blewah ternyata juga banyak disini, hmmm ngiler euy....

Ini namanya kluwih, biasanya disayur, beda dengan sukun , kalau kluwih berduri gini, kalau sukun gundul. Rasanya mah mirip nangka cuman lebih benyek aja.

Nah kan beda ini sukun, dia mah kagak berduri melainkan gundul.

Nah ini yang bikin daku ngiler lihatnya...., belimbing wuluh.

Ini dia njet alias kapur sirih, kelihatannya gini aja, tapi begitu tinggal di "interlokal" terasa kalau ternyata butuh banget deh. Mudik ntar kagak boleh lupa bawa njet.

Ubi gembili kalau istilah kami atau ubi yang berambut. Sumprit blum pernah makan, rasanya kayak apa ya ?

Heleh ini loyangnya galantine.... bentuknya mcam2 banget tapi mo beli bahannya gag gitu bagus..., jadinya mo pesen aja diJakarta.
Tapi ternyata ampe kembali ke AD loyang ini blum jadi....hiks....

Yang jualan segala macam bentuk loyang buat nyetak naskun, kayaknya disini sering banget ya orang bikin tumpeng lihat yang jual cetakannya kok sampai sebanyak ini mana berbagai ukuran lagi.

cantik juga kan bentuknya loyang galantine ini, tapi emang sih kalau waktu itu nekat beli kudu ditenteng kalau gak mau peyot.

cobeknya mulus hitam dengan berbagai ukuran cakep ya ? tapiiii lihat deh itu irus, masa irus karatan gini dijual ? atau buat hiasan aja ? *wink2*

tangan mbak Ine bagai memerintah..... iya mbak ampun mbakkkkk
Ayam ini yang katanya bumbune cuman asem garam tapi rasane mantab banget, rasanya kalau sopan beli banyak banget sampai bisa dibawa ke AD.
Di AD mah mana ada jual ayam kampung.... kadang2 pengen juga makan ayam kampung deh.
kalau orang sunda bilang ini bongsang tapi kalau orang jawa bilang ini apa ya ? aku taunya ya keranjang buat bawa buah2an aja....

lagune sih : papaya mangga pisang jambu... tapi yang ada cuman papaya ama pisang doang....
ama timun dan klapa muda.
Aneh juga koleksi jualannya.
Kiosnya namanya sabar menanti, sayang gak kefoto semua tapi pastine jualan rambak, yang dimakan ama petis sapi.... Baru tau disini deh ada petis sapi.

Labu air yang ada pinggangnya dan toko ini hebat menggalakkan program gag pake pengawet, harusnya banyak yang niru jualan tanpa pengawet. Biasanya mahal dikit tapi aman, kadang orang suka mikir yang sehat itu mahal padahal kalau sakit lebih mahal lagi, hanya kalau lagi sehat lupa kalau sakit tuh mahal.

Back to : MUDIK 2006

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home